RESUME CUBIT KEDUA

Pembicara : Ukhti Rizki Ageng Mardikawati
Tema : Aisyah Masa Kini

Sahabat nabi adalah orang yang dapat berjumpa dengan nabi.Thabi’in adalah orang yang dapat berjumpa sahabat nabi.

Aisyah merupakan salah satu istri Nabi Muhammad. Beliau memiliki beberapa kemuliaan. Aisyah merupakan putri sahabat terdekat rosul yaitu Abu Bakar dan Ummu al Kinaniyah. Aisyah memiliki saudara yang bernama Asma’ binti Abu Bakar. Aisyah merupakan shahabiyah yang sangat cerdas, beliau mampu menghafal banyak hadist. Selain itu beliau jujur. Aisyah merupakan jodoh Rosulullah di dunia dan di akhirat. Walaupun Aisyah menjadi seorang istri Nabi Muhammad pada masa kanak-kanak. Namun hal itu tidak membuat Aisyah terkekang untuk menikmati masa bermainnya. Nabi Muhammad memperbolehkan Aisyah bermain dengan teman sebayanya asalkan tetap ingat bahwa beliau adalah istri seorang nabi. Terbukti Aisyah dapat menonton pawai kuda dan lomba lari.

Hikma dari ibunda Aisyah :
1. Bersyukur menjadi muslimah
2. Menuntut ilmu itu suatu perjalanan yang nantinya akan mengangkat derajat kita. Ilmu adalah cahaya. Jatuh cintalah pada ilmu agama, karena belajar ilmu agama merupakan suatu kewajiban.
3. Menuntut ilmu karena Allah
4. Yakin bahwa balasan menuntut ilmu adalah surga

Sebaik-baiknya wanita adalah kaum Anshar karena tidak malu-malu dalam mempelajari agamanya. Allah mempunyai waktu masing-masing untuk menentukan keberhasilan kita. Tetap berusaha dalam menuntut ilmu dan bersibuklah dalam kebaikan karena kita tidak tahu amal apa yang nanti bakan diterima.

Dunia itu seperti tangga menuju surga Allah, Allah tidak meminta kita langsung menuju surga tetapi bagaimana proses kita menaiki tangga tersebut.

Temukan passion kalian dan tekuni dengan benar serta niatkan karena Allah.

Didunia ini kita diciptakan pasti ada alasan oleh karena itu berkreasilah selagi mampu.
Never give up to reach your dream although we feel tired.

haska

Himpunan Aktivitas Kajian Agama Jamaah Musholla Al-Furqon
Sie Kerohanian Islam Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Yogyakarta

More Posts

Follow Me:
Facebook

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code class="" title="" data-url=""> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> <pre class="" title="" data-url=""> <span class="" title="" data-url="">

2 + 2 =


53 − = 48