Reportase CUBIT #2

20150410_131027[1]

20150410_131106[1]

20150410_131049[1]
Bismillah
Alhamdulillah, Curhat Bareng Wanita (CUBIT) #2 telah terlaksana pada Jumat, 10 April 2015. Bertempat di D03.105 FMIPA UNY, bertemakan “Eksis Ala Muslimah”, dan dibersamai oleh Mba Desiana Nurkholida (Dey).
Pada CUBIT kali ini, membahas tentang Adab dan Etika Muslimah kala berada di dunia maya. Mba Dey memberikan beberapa tips tentang etika berselancar di dunia maya, diantaranya adalah:
1. Niat
Untuk apa sih kita berselancar di dunia maya? Apakah untuk menambah informasi, ataukah untuk mencari teman via sosmed? Apapun tujua kita, sebaiknya kita awali dengan niat yang lurus, lillahi ta’ala.
2. Bertanggung jawab
Apa-apa yang akan kita posting di sosmed, hendaknya mencantumkan dari mana sumbernya.
3. Menjaga Akhlak
Nah, yang ini penting banget. Yup, kita harus menjaga akhlak kita kala menjelajah di dunia maya. Apa-apa yang kita posting sebaiknya adalah hal yang baik-baik dan mengandung kebenaran. Jangan sampai apa=apa yang kita posting justeru mengandung keburukan dan kebathilan. Na’udzubillahi min dzalik..
4. Selektif
Selektif. Dalam memilih konten apapun yang hendak kita share. Pikirkan dulu baik-baik apakah postingan tersebut bermanfaat atau tidak.
Dan satu lagi sahabat muslimah, tetap menjaga diri ketika berselancar di dunia maya 🙂 so, jadi muslimah eksis? Siapa takut!!! 🙂
Red: R. Merah

haska

Himpunan Aktivitas Kajian Agama Jamaah Musholla Al-Furqon Sie Kerohanian Islam Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Yogyakarta

More Posts

Follow Me:
Facebook

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

4 + 9 =


− 1 = 2