Reportase Kunjungan ke UNS

Bismillah…

Kisah persaudaraan antara kampus pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta dengan Universitas Sebelas Maret yang terkenal dengan sebutan UNS. Ya, Universitas yang terletak di Solo, Jawa Tengah ini memang jaraknya dekat dengan UNY hanya dipisahkan oleh Klaten. Persaudaraan ini dikuatkan dengan melakukan kunjungan pada Ahad, 29 Maret 2015 dari UNY ke UNS.

Rombongan HASKA JMF berangkat pukul 07.46 dengan di pandu oleh kabid Tim JRMN Akh Abdul Aziz Anshori atau biasa dipanggil Akh Aan. Sepanjang perjalanan ke UNS yang memakan waktu kurang lebih 2 jam ini membuat kami merasa lelah dan timbul rasa kantuk, akhirnya banyak yang tertidur (mungkin karena fasilitas dari Bus UNY sendiri yang nyaman hingga membuat kami tertidur). Di sepanjang jalan ketika bus melintas di Klaten terlihat banjir di sana-sini. Semoga warga yang di timpa musibah diberi kesabaran dan kesehatan oleh Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Kami tiba di UNS pukul 10.00, tepat waktu sesuai jadwal. Kesan pertama melihat kampus UNS.. Emmm luar biasa indah dan sejuk dikelilingi oleh pohon yang rimbun hingga terlihat hijau..

Sebelum bercerita lanjut tentang suasana diskusi di aula gedung B FMIPA UNS, rombongan UNY akan memperkenlkan diri.
1. Mas’ul HASKA JMF 2015 “Hary Wibowo”
2. Mas’ulah “Lutfikha Hikmatun Nissa”
3. Sekjend “Helmi Aziz”
4. Sekretaris I “Tiara Rusnanda Putri”.
5. Bidang Binkad diwakili oleh Anggun Dwi Lestari
6. Muhammad Mufti Hanafi (Kabid PU)
7. Ningtyas Yuniar Respati (Koakh PU)
8. Salma Maulida Karima (Staff PU)
9. Suci Utami (Staff PU)
10. Nova Wahid Nugroho (Kabid Perkam)
11. Ainun Nasikhah (Koakh Perkam)
12. Beni Saputro (Staff Perkam)
13. Nikmatul Alifah (Kabid Kemuslimahan)
14. Siti Sakdiyah (Staff Kemuslimahan)
15. Hani Nur Andriani (Koakh LJ)
16. Viontika (Direktur MEC)
17. Manggala Wahyu Agamokta (Staff MEC)
18. Aziz Ansori Rangkuti (Direktur HSC)
19. Zahrul Jannah Nur Rochim (Staff HSC)
20. Abidaturrosyidah (Staff Taksi)
21. Abdul Aziz Anshori (Katim JRMN)
22. Chumaidy (Staff Tim JRMN)
23. Kasyifatun Aeni (Koakh Tim JRMN)
24. Agustina Sekar puspita (Staff Tim JRMN)
25. Debby Agutin (Staff Tim JRMN)
26. Lisna Tri Hastuti (Staff Tim JRMN)
27. Mar’atus sholihah (Staff Tim JRMN)
28. Munaya Nikma Rosyada (Staff Tim JRMN)
29. Nurhasanah (Staff Tim JRMN)
itulah sekilas perkenalan Rombongan HASKA JMF FMIPA UNY kurang lebih 29 orang yang mengikuti agenda kunjungan kali ini.

Di lantai 3 Gedung B FMIPA UNS dengan ruangan yang lumayan dingin acara dimulai sekitar pukul 10.00 WIB yang dibuka oleh MC saat itu yaitu Akh Julian (UNS) selaku Kabid Jaringan SKI FMIPA UNS yang katanya sedikit grogi menyambut dan berbicara di depan kami.

Setelah acara dimulai kami berkumpul dibagi 2 kelompok satu kelompok akhwat satu lagi kelompok ikhwan. dimana kelompok ikhwan berdiskusi di luar ruangan dan kelompok akhwat berdiskusi di dalam ruangan dengan format duduk 2 HASKA 1 SKI FMIPA UNS. Kami melingkar bersama dengan diawali perkenalan oleh Mas’ulah SKI FMIPA UNS. Setelah itu kami membentuk kelompok yang lebih kecil lagi untuk mengelompok sesuai bidang untuk berdiskusi atau bertukar proker di masing-masing SKI. Karena asyiknya mengobrol tanpa disadari waktu telah menunjukkan pukul 12.10 saatnya menunaikan Sholat Dhuhur. Dengan dipandu oleh saudara dari SKI FMIPA UNS kami menuju musholla dengan menuruni anak tangga-anak tangga yang mungil nan banyak.

Menunaikan ibadah Sholat Dhuhur udah, diskusi udah, kenalan udah… apa yaa yang kurang? Yap, makan siang. saatnya pengisian energi ulang, mencharger tubuh kita agar tetap semangat. Memasuki aula gedung B FMIPA UNS tentunya dengan menaiki anak tangga satu per satu yang membawa kita menuju lantai 3 Gedung B FMIPA UNS. Sesampainya di depan ruangan kita disambut oleh kakak-kakak dari SKI FMIPA UNS dengan suguhan sebuah nasi kotak dengan warna putih. Hmmm, saatnya makan..

Mencharger tubuh masing-masing udah, masih ada yang kurang nih. Oh iya, pemberian kenang-kenangan. Dari SKI FMIPA UNS diberikan oleh Mas’ul SKI FMIPA UNS kepada pihak UNY yang diwakili oleh Mas’ul HASKA JMF. Begitu pula sebaliknya dari pihak UNY memberikan kenang-kenangan pula untuk SKI FMIPA UNS dengan dokumentasi oleh sekjend HASKA JMF. Kurang lengkap dong kalau bertemu dengan saudara kita nggak ada dokumentasi bareng, so, akhirnya kita foto bareng masih tetap sama dengan dokumentasi oleh sekjend HASKA JMF.

Keluar dari Gedung B FMIPA UNS.. usai berfoto-foto kami berpamitan dengan berjabat salam dan salam semut serta mengucapkan salam. Rombongan HASKA JMF mausuk ke bus dan melanjutkan perjalanan kita untuk pulang kira-kira pukul 13.30 WIB.

Semoga persaudaraan ini tetap terjaga, semoga ukhuwah ini tetap terajut dengan indah 🙂

Red: Lisna T. H.

haska

Himpunan Aktivitas Kajian Agama Jamaah Musholla Al-Furqon Sie Kerohanian Islam Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Yogyakarta

More Posts

Follow Me:
Facebook

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

9 + 2 =


+ 26 = 27